Hadirkan Prof. Mudji Tingkatkan Kualitas Penelitian

Bojonegoro- Sebanyak 60 orang menunggu kehadiran Prof. Dr. Mudjia Raharja pada hari Sabtu (15-2-2020) di aula lantai 3 IAI Sunan Giri Bojonegoro. Prof. Mudjia menjadi pemateri tunggal pada acara Kuliah Umum Metodologi Penelitian.

“Mohon maaf saya terlambat, karena macet di Babat” ujar sang profesor saat mengawali kuliah umum. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas penelitian dilingkungan IAI Sunan Giri Bojonegoro, khususnya bagi mahasiswa Pascasarjana.

Mahasiswa Pascasarjana foto bersama dengan Prof. Mudjia Raharja, M.Si

“Sengaja kami undang Prof. Mudji untuk memberikan kuliah umum tentang metodologi penelitian” lanjut Sri Minarti selaku direktur Pascasarjana. Dalam sambutannya dia menuturkan tentang pentingnya memahami metodologi penelitian. Hal ini dikarenakan salah satu bekal dalam menyelesaikan Tesis di butuhkan pemahaman tentang metodologi.

Acara ini berlangsung khidmat dan para audien sangat antusias. Terbukti ketika sesi tanya jawab dibuka banyak sekali pertanyaan yang diajukan oleh para audiens. Kuliah umum ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Pascasarjana Program Magister IAI Sunan Giri Bojonegoro.

Dalam closing statementnya sang profesor meminta agar budaya penelitian harus tumbuh di kampus ini. “Negara Indonesia memiliki populasi muslim terbesar di dunia. Indonesia menyumbang 30% dari populasi muslim dunia. Umat muslim harus bangkit melalui penelitian” pungkas Prof. Mudji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *