Tugaskan 3 Relawan Untuk Tingkatkan Mutu Publikasi

Surabaya – Publikasi melalui jurnal ilmiah menjadi hal yang sangat penting dalam dunia akademik. Selain untuk membagikan hasil penelitian maupun pemikiran, jurnal sangat untuk nilai kepangkatan bagi dosen.

“Dosen dituntut untuk melakukan publikasi melalui jurnal ilmiah yang telah terakreditasi minimal sinta 4” terang Saeful Anwar selaku Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM).

Meningkatkan mutu jurnal menjadi hal yang tidak bisa ditawar. Salah satu strategi yang dilakukan oleh LPPM IAI Sunan Giri Bojonegoro untuk meningkatkan mutu jurnal yakni dengan cara mengirimkan delegasi dari tiap-tiap pengelola jurnal.

Jurnal yang telah dikelola oleh LPPM ada 5, yakni Jurnal humaniora An Nas, jurnal Pendidikan Al Ulya, jurnal Keislaman At Tuhfah, jurnal Pendidikan Agama Islam Al Aufa, dan jurnal Hukum Islam Al Maqashidi.

“Pihak LPPM telah mengirimkan 3 orang untuk mengikuti acara workshop peningkatan jurnal di UNUSA Surabaya” ujar Miftahul Mufid selaku Pjs. LPPM. Acara ini diselenggarakan oleh LPTNU dikampus UNUSA Surabaya.

Pjs muda ini berharap agar ilmu yang didapatkan mampu untuk meningkatkan kualitas jurnal di lingkungan IAI Sunan Giri Bojonegoro. “Target tahun 2021 semua jurnal harus terakreditasi sinta, minimal sinta 4” tutur Pjs LPPM.

[ainun]

Leave a Reply